Cara Membuat Es Pisang Ijo | Berita Indonesia

Cara Membuat Es Pisang Ijo

Cara Membuat Es Pisang Ijo - Es Pisang Ijo sepertinya makanan ini terdengar asing di telinga kita,namun bagi masyarakat Makassar es Pisang Ijo sudah menjadi minuman ringan yang banyak di dapati di jalan jalan,es pisang ijo merupakan minuman yang berasal dari Makassar yang mempunyai ciri rasa khas tersendiri.

Es Pisang IjoApalagi disaat cuaca panas,meminum Es Pisang Ijo rasanya sangat segar dan nikmat sekali dengan bahan utama Pisang Hijau yang disedu bareng dengan Es,namun dalam pembuatan es pisang ijo ini tidak asal bahan dan membuatnya,ada beberapa bahan khusus yang harus disajikan.

nah buat sobat yang berencana membuat minuman ringan es pisang ijo ini,berikut Berita Indonesia akan sedikit share mengenai bahan dan cara pembuatan es pisang ijo,apa saja bahan dan resep yang harus digunakan,bagi yang mau tagu silahkan pelajari cara membuatnya dibawah ini :

Cara Membuat Es Pisang Ijo

Bahan-Bahan Es Pisang Ijo :

40 gram tepung beras
1/2 sendok teh garam
300 ml air
100 ml air daun suji
3 tetes pewarna hijau
175 gram tepung beras
5 buah pisang raja yang tua
es serut
sirup merah

Bahan Saus :

650 ml santan
50 gram tepungh terigu
75 gram gula pasir
1 lembar daun pandan
1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Es Pisang Ijo :

Aduk tepung beras, garam, air, air daun suji, pewarna hijau lalu rebus sambil diaduk sampai mendidih, angkat.
Tambahkan tepung beras, aduk rata lalu aduk lagi sampai kalis(tidak lengket). Tipiskan adonan, balutkan pada pisang hingga tertutup.
Kukus pisang selama 20 menit. Angkat dan sisihkan.
Rebus bahan saus sampai mendidih, angkat lalu dinginkan.
Potong-potong pisang hijau, tuangkan saus, es serut, dan sirup merah.

nah Es Pisang Ijo siap disajikan sebagai minuman segar,bagaimana sepertinya cukup mudah bukan Cara Membuat Es Pisang Ijo ini,sebelumnya juga ada Resep Rendang yang terkenal sebagai makanan paling enak di dunia,benarkah itu,yang mau mencobanya bisa baca cara pembuatannya di artikel di blog ini.


Category Article

2 Responses to “Berita Indonesia”