Penyakit Menular Seksual | Berita Indonesia

Penyakit Menular Seksual

Penyakit Menular Seksual -Saat ini penyakit Menular Seksual sudah sering terjadi dan menjadi salah satu penyakit berbahaya yang mematikan bagi manusia,penyakit ini menular melalui hubungan seksual, seks oral dan seks anal ,atau hubungan seks bebas yang seringkali dilakukan oleh orang orang yang tidak menaati aturan agama dan bertindak tidak sehat .

Penyakit Menular Seksual ini menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya antara lain adalah ,Herpes,Gonorea,Sifilis,Chlamidia,nah keempat penyakit ini ini sangat berbahaya yang disebabkan oleh virus yang menulari alat kelamin,jika tidak ditanggulangi secara cepat ,maka akibatnya sangat fatal

Oleh karena itu kita perlu mengetahui Gejala Penyakit Menular Seksual yang akan melanda ,nah berikut ini Berita Indonesia akan sedikit memberikan informasi mengenai gejala awal penyakit ini,dibawah ini informasi selengkapnya yang dikutip dari sebuah sumber .

Gejala Penyakit Menular Seksual

1. Keluar Cairan/keputihan yang tidak normal dari vagina atau penis. Pada wanita, terjadi peningkatan keputihan. Warnanya bisa menjadi lebih putih, kekuningan, kehijauan, atau kemerah mudaan. Keputihan bisa memiliki bau yang tidak sedap dan berlendir.
2. Pada pria, rasa panas seperti terbakar atau sakit selama atau setelah kencing, biasanya disebabkan oleh PMS. Pada wanita, beberapa gejala dapat disebabkan oleh PMS tapi juga disebabkan oleh infeksi kandung kencing yang tidak ditularkan melalui hubungan seksual.
3. Luka terbuka dan atau luka basah disekitar alat kelamin atau mulut. Luka tersebut dapat terasa sakit atau tidak.
4. Tonjolan kecil-kecil (papules) disekitar alat kelamin

penyakit menular seksual

5. Kemerahan di sekitar alat kelamin
6. Pada pria, rasa sakit atau kemerahan terjadi pada kantung zakar
7. Rasa sakit diperut bagian bawah yang muncul dan hilang, dan tidak berhubungan dengan menstruasi
8. Bercak darah setelah hubungan seksual
9. Anus gatal atau iritasi.
10. Pembengkakan kelenjar getah bening di selangkangan.
11. Nyeri di paha atau perut lebih rendah.
12. Pendarahan pada vagina .
13. Nyeri atau pembengkakan testis.
14. Pembengkakan atau kemerahan dari vagina.
15. Nyeri seks.
16. Pendarahan dari vagina selain selama periode bulanan.

Jika gejala gejala seperti diatas terlihat ,maka akan lebih baik segera tanyakan ke dokter terdekat untuk menanggulangi nya dengan memberikan tips dan resep untuk mencegah Penyakit Menular Seksual ini berkembang menjadi lebih berbahaya.

sumber :(wikipedia,belajarpsikologi.com)


Category Article